Spiga

Milan Perlu Motivasi

Kekalahan Milan di Bergamo telah membekukan antusiasme dan kepercayaan yang telah menemani “I Rossoneri” setelah debut Alexandre Pato ketika melumat Napoli, 5-2.

Kondisi Milan sepertinya memang sedang beralih, dari optimis yang berlebihan sampai hilang kepercayaan dan moral. Dan ini memang biasa terjadi.

Dorongan semangat akan sangat dibutuhkan oleh para pemain Carlo Ancelotti untuk bisa menempatkan kembali tim ini ke jalur yang seharusnya. Semua perhitungan sudah membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil.

Kekalahan bisa memberikan pukulan yang sangat berbahaya seperti menurunkan moral dan semangat. Jika bisa mengetahui dengan baik situasi dan kondisi Milan, dan paham benar persoalannya, saya yakin betul masalah dan kesalahan ini tidak akan berlanjut.

Satu-satunya hal yang mungkin bisa timbul adalah : kondisi fisik pasukan Milan. Dalam pertandingan di Bergamo terlihat benat skuat Milan seperti kehilangan tenaga, khususnya babak kedua.

Hal ini penampilan mereka benar-benar tidak optimal, celakanya tidak ada jaminan hal ini tidak akan terulang kembali. Namun jika tim ini serius mencari akar permasalahan, kembali termotivasi dan pintar mencari solusinya maka tim ini bakal bisa bangkit.

Namun itu tadi, dorongan semangan akan sangat diperlukan Paolo maldini dan kawan-kawan. Carlo Ancelotti yang sudah menjadi pelatih hebat tidak perlu member kepercayaan diri yang berlebihan karena kualitas teknik para pemainnya. Meski begitu, tim ini tetap saja butuh keseimbangan tataik diatas rata-rata. Dan yang sangat berperan di sini tentunya adalah Ancelotti sendiri.

Para pemain tidak harus menjadi korban dari kemampuan dan bakat yabf mereka miliki. Mereka perlu membuang jauh-jauh kepercayaan diri yang berlebihan.

Jika berhasil melakukannya saya yakin kemenangan demi kemenangan akan kembali diraih Milan. Dan, target lolos ke Liga Champion bukan hal yang mustahil untuk mereka. Arrigio Sacchi

0 komentar: