Spiga

Goyang Samba di Balik Revolusi Berlusconi

Revolusi Berlusconi tengah terpecah antara menyerang atau bertahan. Presiden Silvio Berlusconi ingin menjadikan Milan super offensif, sedangkan sang allenatore AC Milan Carlo Ancelotti ingin perkuat pertahanan Rossoneri.

Harian Marca, Minggu (6/1/2008) melaporkan bahwa sejak bergabungnya pemain muda Pato dan pemain terbaik dunia Kaka, membuat Berlusconi semakin gencar mengejar Ronaldinho. Nuansa Samba yang berpedoman pada falsafah menyerang dengan cantik seakan menjadi landasan Berlusconi dalam revolusinya kali ini.

Tentu itu berlawanan dengan keinginan Ancelotti yang memandang permasalahan utama Milan ada di sektor pertahanan. Tak salah jika dalam transfer window Januari ini, Ancelotti menginginkan Sergio Ramos berlabuh di San Siro.

Tentu Ancelotti harus mengalah. Selain posisi sebagai pelatih akan semakin sulit, banderol yang ditawarkan Madrid juga sangat besar. Sergio Ramos dihargai Madrid 180 juta Euro atau sekitar Rp2 triliun lebih.

Namun, Berlusconi tidak boleh menutup mata. Beberapa kalangan memang lebih sependapat dengan Anceloti. Faktor pertahanan yang digalang Nesta dan Maldini mulai digerogoti faktor usia.

sumber : okezone

0 komentar: