Spiga

Milan Goda Ronaldinho dengan kebijakan Hak Cipta

Masuknya Inter Milan dalam bursa persaingan dalam memperebutkan Ronaldinho membuat Ac Milan gelisah. Kabarnya, klub pimpinan Silvio Berlusconi mencari cara mempersingkat waktu untuk memdapatkan bintang Barcelona itu. Kini, Milan siap menyodorkan tawaran besar yang kemungkinan akan sulit ditolak Ronaldinho.

Tawaran itu bukan hanya sekedar gaji yang lebih besar dibandingkan yang diterima Dinho di Barca. Melainkan kebebasan penuh pada Dinho untuk memperoleh hak citranya. Kebijakan seperi itu sudah diterapkan Milan pada para pemain bintangnya, yang terbukti menjadi umpan ampuh memancing pemain top ke San Siro.

Seperti diketahui, meski mendapat gaji 8 juta euro (Rp 109 miliar) tapi Dinho harus membagi hak citra yang diterimanya kepada klub sebesar 50 persen. Kondisi yang juga sama dialami Ronaldo saat membela Real Madrid. Kebijakan hak citra ini diharapkan menjadi solusi terbaik untuk menggaet Dinho.

Tawaran serupa mungkin juga diberikan Inter. Tentu saja Inter juga bisa menyesuaikan tawaran ekonomi yang ditawarkan Milan tapi sudah jelas bahwa dalam operasi ini Milan lebih mengandalkan factor lingkungan karena di “I Rossoneri” cukup banyak pemain asal Brasil.

0 komentar: