Spiga

penampilan cemerlang Alexandre Pato

Milan – penampilan cemerlang Alexandre Pato dalam debutnya bersama AC Milan, membuat para pemerhati sepak bola decak kagum. Dari pemain, mantan pemain, pejabat klub, hingga mantan pelatih semua memuji performa penyerang berusia 18 tahun itu. Satu gol penutup yang ia ciptakan dimenit ke-78, cukup untuk membuat jose Altafini, Cristiano Lucarelli, Pantaleo Corvino dan Luigi Cagni terkesan. Berikut ini komentar-komentar mereka :

Jose Altafini, legenda Milan

“saya sebelumnya tidak pernah melihat debut pemain seperti itu. Pato adalah pemain yang sangat diharapkan dan terlalu banyak mendapatkan tekanan. Tapi, dia bisa bermain dengan ketenangan luar biasa, karena pemain muda ini juga memiliki karakter. Mengenai kualitas teknik yang dimilikinya tidak ada orang yang ragu. Bersama dengan dia, Kaka, Ronaldo, Andrea Pirlo dan Clarence Seedorf dilapangan ada banyak pemain yang bisa membantu.”

Cristiano Lucarelli, penyerang Shakhtar Donetsk asal Italia

“saya memang sudah lama penasaran untuk segera melihat debut Pato di Milan. Dan ternyata, Payo memang seorang pemain juara. Pada usia yang cukup muda, tidaklah mudah bersaing di kompetisi seperi Seri A. dibabak pertama melawan Napoli, dia mendapat beberapa kesulitan, tetapi itu memang biasa. Ketika pertahanan Napoli sedikit terbuka, Pato bisa langsung mematikan dan berhasil membuat gol yang sangat bagus.”

Pantaleo Corvino, Direktur Olahraga Fiorentina

“pada usia 18 tahun, mungkin seorang pemain akan lebih fokus untuk menambah kekuatan. Tapi, dalam hal ini, kita membicarakan mengenai kualitas seorang pemain muda, seorang pemain yang bisa memainkan banyak hal, seorang penyerang yang bisa bermain baik sebagai penyerang utama maupun penyerang kedua. Dia memiliki insting gol, kecepatan dan reaksi yang cepat.”

Giuseppe Marotta, Direktur Olahraga Sampdoria

“saya sudah melihat permainannya saat laga persahabatan di Kiev. Dia adalah pemain yang berbakat, dia melakukan semuanya dengan cara yang alami. Beberapa teknik yang diperlihatkannya datang dengan spontan. Dia bisa merasakan gol, memiliki kecepatan dan fisik yang luar biasa.”

Luigi Cagni, Mantan pelatih Empoli

“gol yang luar biasa, penguasaan yang baik, memperlihatkan permainan teknik yang luar biasa, hebat dalam melakukan tendangan baik dengan kaki kiri dan kanan tanpa perbedaan.” Giampiero Timossi dari Milan (Topskor)

0 komentar: