Spiga

Pato, Bantulah Milan

Derby della Madonnina kembali berakhir menyedihkan bagi pelatih Milan, Carlo Ancelotti. Sejak musim lalu, pelatih berusia 48 tahun tersebut selalu gagal membawa timnya meraih kemenangan atas Inter. Sebaliknya, Milan selalu kalah.

Meski demikian Ancelotti tak putus harapan. Laga di San Siro bakal menjadi pertandingan terakhir “I Rossoneri” tanpa Alexandre Pato. Kalau saja pemain asal Berasil itu sudah tampil saat bertemu Inter, banyak yang meyakini hasilnya bakal berbeda.

Ya, Pato memang di gadang-gadang bakal bisa membuat perubahan bagi Milan. Dan mulai 13 Januari mendatang, Pato sudah bisa diturunkan karena usianya telah genap. Setiap kali membicarakan soal Pato, wajah Ancelotti memang langsung bersinar. Carlo selalu memperhatikan perkembangan pemain ini. Dia menganggap Pato adalah seorang pemain penting yang bisa mencapai tujuan besar.

Banyak orang berbicara mengenai Pato. Tak sedikit yang menyebut kadatangannya akan memberi pengaruh yang lebih besar dibandingkan saat Kaka pertama tiba di San Siro. Bahkan ada orang yang mendeskripsikan Pato sebagai pemain yang sempurna.

Dia dianggap lebih baik dibandingkan Gilardino, Ronaldo maupun Kaka. Orang-orang yang berbicara di koridor Milanelo menyatakan Pato akan menjadi seorang Filipo Inzaghi dengan kualitas permainan pemain Brasil.

Kubu Milan pastinya berdoa tampilnya Pato bakal segera mengubah performa “I Rossoneri”, dia dianggap pemain yang tidak memiliki batasan. Kehadiran dan kualitasnya akan membawa tim Milan menguburkan masa-masa yang memalukan.

Pato sekarang hanya perlu menunggu dan memulai musim dingin ini dengan bersyukur dia bisa berada di Milan. Sekarang, semuanya tergantung kepada Pato untuk bisa membantu Milan.

Dia diharapkan bisa kembali membuat Ancelotti dan Adrianop Galliani tersenyum, dan melupakan Ronaldo yang cidera. Saya sendiri yakin memang ada pemain yang tahu bagaimana cara membalikan keadaan. Pato adalah salah satu dari orang ini. Dan kini waktunya sudah tiba. Selamat untuknya. Semoga saja kehadirannya bisa seperti yang diharapkan Milan.

ILARIA D’AMICO

0 komentar: