Spiga

Milan Dominasi tim Terbaik UEFA 2007

NYON - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), telah mengeluarkan susunan tim terbaik UEFA 2007. Tim asal Italia, AC Milan mendominasi tim tersebut dengan memasukkan tiga pemain.

Tim UEFA Terbaik 2007 ini, merupakan hasil dari pemilihan yang dilakukan lebih dari 3,75 suara dalam polling yang dilakukan di situs resmi UEFA.

Bintang Milan dan juga top skorer Liga Champions, Ricardo Kaka, memperoleh suara terbanyak dengan mengemas 220,333 dukungan suara.

Ini merupakan pengakuan lain buat Kaka. Sebelumnya, bintang timnas Brasil itu juga barus aja menggondol penghargaan Ballon d?Or dan FIFA World Player of the Yeari 2007.

Selain Kaka, Milan juga menyumbang dua nama lain yakni pemain belakang Alessandro Nesta dan gelandang Clarence Seedorf dalam susunan tim itu.

Sementara itu pesaing Rossoneri, Inter Milan hanya menyumbang satu nama yakni bomber asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Sedangkan untuk pelatih terbaik, Sir Alex Ferguson menjadi yang terbaik. Meskipun, timnya Manchester Uinted tersisih di babak semifinal usai dikalahkan Rossoneri melalui agregat 5-3.

Berikut susunan Tim Terbaik UEFA 2007:

Iker Casillas (Real Madrid); Daniel Alves (Sevilla), Alessandro Nesta (Milan), Jason Terry (Chelsea), Eric Abidal (Barcelona); Cristiano Ronaldo (Man Utd), Steven Gerrard (Liverpool), Kaka (Milan), Clarence Seedorf (Milan); Zlatan Ibrahimovic (Inter), Didier Drogba (Chelsea).


sumber : okezone

0 komentar: