Spiga

Milan Rogoh 34 Juta Pounds Untuk Amauri

AC Milan rela untuk merogoh kocek tebal sebesar 34 juta poundsterling untuk mendatangkan striker Palermo Amauri, ke San Siro di bursa transfer paruh kedua Januari 2008.

Bomber asal Brasil ini memang menjadi penyerang paling diminati banyak klub Serie A, setelah bermain apik bersama Palermo. Padahal karier Amauri hampir habis setelah ia mendapatkan cedera panjang di musim lalu. Musim ini Amauri telah mencetak lima gol dari 14 penampilannya bersama Palermo.

Milan menjadi salah satu klub yang sangat serius untuk mendatangkan pemain bernama lengkap Amauri Carvalho de Oliveira ini. Rossoneri memang sedang dilanda krisis lini depan setelah hanya mempunyai satu striker andalan, yakni Alberto Gilardino. Sementara dua striker lainnya Filippo Inzaghi sudah dianggap uzur dan Ronaldo sangat rentan akan cedera.

Milan memang mempunyai bomber muda asal Brasil Alexandre Pato. Namun pato baru bisa dimainkan tahun depan karena usianya belum mencukupi untuk masuk dalam sepakbola professional. Pelatih Milan Carlo Ancelotti sendiri sudah menyatakan tidak akan memberikan pressure penuh kepada Pato, mengingat usianya yang masih belia.

Milan kini siap untuk membuka tawaran sebesar 18 juta poundsterling kepada Palermo untuk mendatangkan Amauri. Dan Amauri yang diberikan masa kontrak selama empat tahun, akan menerima bayaeran sebesar 4 juta poundsterling pertahun. Bearti jika ditotal, Milan telah menyiapkan dana sebesar 38 juta poundsterling untuk seorang Amauri

0 komentar: