Spiga

Pemain Terbaik Dunia 2007 Kaka Kembali Difavoritkan

Ricardo Kaka baru saja sukses meraih gelar Ballon d'Or. Bukan hanya itu, Kaka juga kembali difavoritkan untuk meraih gelar FIFA World Player of The Year atau pemain terbaik dunia tahun 2007.

Kaka pantas diunggulkan untuk meraih gelar prestisius tersebut. Pasalnya, pemain timnas Brasil itu baru saja membawa AC Milan merah gelar Piala Dunia Antar Klub setelah di babak final menumbangkan Boca Juniors di Yokohama, Jepang.

Selain itu dalam kurun waktu 10, setiap pemain yang sudah memenangkan gelar pemain terbaik Eropa atau Ballon d'Or, maka pemain yang bersangkutan juga memiliki peluang besar untuk menyabet gelar pemain terbaik dunia.

Namun, Kaka tidak akan mudah untuk menyabet gelar tersebut. Pasalnya, mantan pemain Sao Paolo itu kembali harus bersaing dengan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pada pemilihan kali ini, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) juga akan mengikutsertakan pelatih timnas dan kapten dari berbagai negara untuk ikut memilih pada pagelaran yang akan berlangsung di Zurich, Swiss.

Jika, Kaka berhasil memenangkan gelar FIFA World Player of The Year atau pemain terbaik dunia tahun ini, maka dia akan semakin melengkapi tropinya. Selain Ballon d'Or, Kaka juga menyabet gelar pemain terbaik dunia versi FIFPro dan UEFA Football of The Year

0 komentar: