Spiga

Tahun 2007, Tahunnya kaka



Lengkap sudah apa yang diterima Ricardo kaka. Setelah mendapatkan gelar Blon d’Or, memenangkan AC Milan dalam piala dunia antar klub di jepang, kemudian, pemain asal Berasil ini menutupnya dengan predikat sebagai pemain terbaik FIFA 2007. Tak berlebihan jika menyebut tahun 2007 adalah tahunnya kaka. Sebelum memberikan sumbangsihnya kepada Milan saat juara di jepang, kaka mengawalinya dengan memberikan gelar juara Piala Super Eropa kepada Milan. Kemudian, pada bulan mei lalu kaka memberikan gelar juara Liga Champions Eropa di Athena, yunani.

Menjadi yang terbaik pastilah menjadi impian semua orang, termasuk kaka. Sebagai pemain sepak bola Kaka boleh dibilang sudah sempurna. Tidak hanya sebagai pemain nasional Berasil, melainkan juga sebagai pemain klub, dimana ia bermain saat ini. Kaka memang pribadi yang unik dan kita pun kagum atas pencapaiannya. Tidak ada yang lebih indah bai seoparang persepakbola selain menyandang gelar sebagai pemain terbaik dunia.

Kehidupan kaka layak untuk dicermati, bahkan bisa diteladani oleh pemain sepak bola di manapun berada. Kaka adalah sosok yang tenang, tidak neko-neko, serta religius. Satu hal yang juga tak kalah pentingnya dari pribadi Kaka adalah, dia tidak pernah mau mengambil jarak dengan orang lain. Berdasarkan pengakuan ibunya, Simone, kaka adalah tipe manusia yang senang bersosialisasi.

Banyak contoh positif yang bisa dilihat dari Kaka. Perhatikanlah saat dia bermain, tak pernah sekalipun dia mencoba untuk berusaha menyakiti serta mencedrai pemain lawan. Mungki, bagi pemain sepak bola, sikap kaka di lapangan terlalu santun. Tapi, kesantunan itu yang akhirnya membuat pemain lawan menjadi segan. Kedewasaan kaka, sikap Fair play yang ditunjukannya menjadi pelengkap kepiawaiannya mengolah si kulit bundar.

Untuk menjadi yang terbaik memang berliku. Banyak rintangan yang harus dilalui. Tapi, dengan ketekunan dan keteladanan, impian untuk merah yang terbaik hanya soal waktu. Menjadi yang terbaik tidak perlu harus mendunia. Jika belum mampu menjadi yang terbaik bagi orang lain, paling tidak lalukanlah yang terbaik untuk diri sendiri.

0 komentar: