Spiga

Sony Perkenalkan Kamera Digital Berbentuk Layaknya Pemotong Pizza

TOKYO - Pabrikan elektronik Sony Corp memperkenalkan prototype kamera digital berbentuk mirip dengan pemotong pizza. Tenaga kamera ini pun tidak lagi mengandalkan batere namun dengan sebuah pemutar yang akan mengumpulkan energi pada saat menjepret objek.

Kamera yang diberinama "Twiel N'Take" ini, seperti dikutip dari AFP, Jumat (14/12/2007), energinya akan terkumpul jika alat semacam roda pemutar digerakan sekira 15 detik.

Penggunaan kamera ini hampir sama dengan cara menggunakan kamera yang berada di telepon seluler. Karena bentuknya yang unik, maka kamera ini sangat digandrungi oleh anak-anak. Meski demikian, Sony menyatakan belum berencana untuk menjualnya secara komersial ke pasaran.

Kamera ini tidak dilengkapi screen monitor. Oleh karenanya bagi para pengguna yang akan melihat hasil jepretannya harus menghubungkan dengan komputer.

Kamera "Twiel N'Take" merupakan generasi terbaru setelah sebelumnya Sony mengeluarkan jenis lain "odo" yang menggunakan jari tangan untuk memperoleh daya sebagai upaya untuk menghasilkan produk yang ramah lingkungan.

Produk Sony lainnya adalah "Crank N'Capture" yang merupakan kamera video, di mana untuk mendapat energi dengan cara mengungkit sebuah benda yang mirip roda, dan juga produk "Spin N'Snap" yang cara memperoleh energinya dengan memutar menggunakan jari tangannya. OKEZONE

0 komentar: